Senin, 06 Agustus 2012

PAPPRI Minta Pemerintah Lindungi Hak Cipta Lagu

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) periode 2012-2017 yang dipimpin Ketua Umum Tantowi Yahya di Istana Presiden, Rabu (1/8) pukul 16.30 WIB.
Menurut Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, dalam pertemuan tersebut PAPPRI menyampaikan usulan mengenai pentingnya pemberian jaminan atas hak bagi para pencipta lagu (Hak Cipta). “Selama ini, banyak pencipta lagu yang dirugikan karena ciptaannya dibajak dan tidak mendapatkan perlindungan atas hasil karyanya,” kata Julian seusai mendampingi Presiden SBY dalam pertemuan tersebut.
Tantowi Yahya juga meminta kesediaan Presiden SBY menjadi Ketua Dewan Pembina PAPPRI. SBY selama ini juga dikenal sebagai pencipta lagu sehingga PAPPRI menganggap SBY juga bagian dari komunitas seniman.
“Permohonan tersebut direspon positif dengan kesediaan Presiden SBY menjadi Ketua Dewan Pembina PAPPRI 2012-2017,” Julian menjelaskan.
Selain Tantowi Yahya, pengurus DPP PAPPRI yang hadir dalam ramah tamah ini, antara lain, Sekjen Johnny W Maukar, Bendahara Anna Bambang Sunindar, Rahayu Kertawiguna, Dwiki Dharmawan, Katon Bagaskara, Ermi Kulit, dan Iga Mawarni.
Turut mendampingi Presiden saat menerima DPP PAPPRI ini Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu serta Sekretaris Pribadi Presiden, Kustanto Widiatmoko. (presidenri/dik)

SUMBER: http://www.demokrat.or.id/2012/08/pappri-minta-pemerintah-lindungi-hak-cipta-lagu/#comment-4036

2 komentar:

  1. susah jg gan klo masyarakat ngga ikut dalam partisipasi ini.....

    BalasHapus
  2. maju terus PAPPRI selamatkan karya anak bangsa...!

    BalasHapus